Penyidik Kasus Gayus Diperiksa

Hasil rapat analisis dan evaluasi (Anev) yang diikuti tiga tim yang menangani perkara Gayus Tambunan (GT) dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap dua mantan penyidik Direktur II Perpajakan dan Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri yaitu Komisaris Polisi Arafat dan Ajun Komisaris Polisi S.




Evaluasi progres dan rapat ini ditindaklanjuti dengan memeriksa dua penyidik oleh tim independen. Ada beberapa yang perlu dikroscek hari ini," ucap Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak, di Mabes Polri, Sabtu (3/4/2010).
Sulistyo menjelaskan, rapat Anev awalnya dipimpin oleh Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri. Rapat kemudian dipimpin oleh Wakapolri Komjen Jusuf Manggabarani. Dalam rapat, tiga tim yaitu independen, Bareskrim, dan Divisi Propam saling cek dan ricek data yang dimiliki hasil penyelidikan selama ini. "Mengecek dan ricek sejauh mana yang dihasilkan tim tersebut," papar dia.

Seperti diberitakan, menurut Polri, Kompol Arafat dan AKP S terlibat merekayasa perkara korupsi, pencucian uang, dan penggelapan yang menjerat Gayus. Keduanya hadir dalam pertemuan di Hotel KC di Jakarta bersama Gayus, Andi Koasih, dan Haposan Hutagalung untuk membicarakan rekayasa perkara.

Menurut penyidik, pertemuan itu "disutradarai" Haposan. Dia juga mengatur aliran dana ke sejumlah orang untuk membuka pemblokiran rekening Gayus.
1 komentar:

Posting Komentar

Welcome

Read and enjoy my posting on my blog .

Don't forget about the comments too . hehehe

Pages

Find

About Me

Foto saya
Nama : Nyoman Rahina Putra. Lahir : 23 Juli 95, Denpasar, Bali. FB ku : Komink Bagus Genjink.

Followers


Iseng-iseng, dapet kerjaan, keluarga bahagia !

Page Rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Duduk manis, dapat duit, enak kan ?

Anak pintar, keluarga bahagia !


Masukkan Code ini K1-457917-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Visitors

free counters