Kapolri Didesak Mundur dari Jabatan ?

Begitu malang nasib seorang Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Ia dinilai bertanggung jawab langsung dengan perkara mafia hukum yang melibatkan pegawai Ditjen Pajak Gayus Tambunan. Sebagai pertanggungjawaban, Kapolri dinilai layak untuk mundur dari jabatannya.

"Soal Gayus, ini kan memang tanggung jawab Kapolri. Dia tidak bisa lempar batu sembunyi tangan. Mestinya dia segera mundur," kata pengamat politik dari Reform Institute, Yudi Latif saat ditemui di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta, Sabtu (3/4/2010).

Yudi mencontohkan, kasus kriminalisasi Pimpinan KPK dan kasus Ditjen Pajak dengan tersangka Gayus Tambunan ini menjadi catatan buruk kinerja Kapolri selama ini. Begitu juga dengan peledakan Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton medio lalu menjadi contoh kegagalan Kapolri.
"Saya jadi heran, kenapa Presiden tetap mempertahankan Kapolri yang banyak melakukan kesalahan fatal," terangnya.

Disinggung apakah pencopotan Kapolri Bambang Hendarso Danuri akan mampu menyelesaikan masalah yang terjadi, Yudi mengatakan, setidaknya Presiden sudah pantas mencopotnya.
"Karena janjinya dia itu kan pemberantasan korupsi dan clean governance. Tapi dalam kasus Gayus ini sangat terlihat sekali kalau awalnya malah mau ditutup-tutupi. Jadi jelas sekali Kapolri tidak bisa dipegang lagi," pungkasnya.
0 komentar:

Posting Komentar

Welcome

Read and enjoy my posting on my blog .

Don't forget about the comments too . hehehe

Pages

Find

About Me

Foto saya
Nama : Nyoman Rahina Putra. Lahir : 23 Juli 95, Denpasar, Bali. FB ku : Komink Bagus Genjink.

Followers


Iseng-iseng, dapet kerjaan, keluarga bahagia !

Page Rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Duduk manis, dapat duit, enak kan ?

Anak pintar, keluarga bahagia !


Masukkan Code ini K1-457917-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Visitors

free counters